Balikpapan Pertama Koneksi 4G

shares |

Balikpapan Pertama Koneksi 4G - Indosat Ultah Ke-47, Fokus Peningkatan Jaringan di Kaltim\
Menginjak usia 47 tahun menjalin telekomunikasi antarmasyarakat Indonesia, Indosat kini semakin dewasa dan berpengalaman. Perusahaan telekomunikasi dengan ciri khas warna kuning itu berjanji, lebih meningkatkan pelayanan fasilitas paket data dan telepon --khususnya di Kalimantan.

Head of Sales Indosat Kalimantan Dody Kusuma mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pematangan jaringan baru yang di-launching beberapa bulan lalu. Selain itu, rencananya Indosat menguji coba jaringan 4G, dan Balikpapan menjadi salah satu kota pertama yang menggunakan koneksi kecepatan tinggi tersebut. “Meskipun saat ini konsumen tidak peduli menggunakan koneksi 3G atau 4G, yang penting cepat,” ujarnya, Kamis (20/11).

Selain itu, Indosat berupaya meningkatkan pelayanan komunikasi dan jaringan data di daerah, seperti Bontang dan Kutai Timur, yang banyak digunakan karyawan tambang maupun konstruksi. “Karena justru pegawai yang letaknya jauh dari ibu kota seperti itu yang butuh komunikasi dan kecepatan jaringan,” jelasnya.

Rencananya, dalam waktu dekat, Indosat juga akan mengejar peningkatan fasilitas jaringan di Tarakan. Mengingat pertumbuhan penduduk di kawasan tersebut cukup tinggi. Namun untuk melakukan hal tersebut, pihaknya mengaku sedikit terkendala. Sebab, penarikan kabel optik dilakukan di darat dan laut, sehingga lebih rumit ketimbang Bontang atau Sangatta. “Pemantapan jaringan tidak pernah selesai, karena itu juga mengikuti perkembangan penduduk,” tuturnya.

Dody mengungkapkan, hingga saat ini pelanggan Indosat menyentuh angka 2 juta pelanggan. Menyambut momen Natal dan tahun baru, Indosat mengaku tidak ada persiapan khusus karena, menurutnya, hanya ada peningkatan hingga 20 persen. Berbeda dengan Lebaran yang bisa mencapai 60-70 persen.

“Jika Lebaran semua naik, mulai penggunaan data, SMS, dan telepon. Namun, untuk akhir tahun, biasanya banyak digunakan untuk kebutuhan data e-mail mobile untuk kepentingan tutup buku,” ungkapnya.

Kemarin, CEO Kaltim Post Ivan Firdaus memimpin rombongan membawakan kue ultah ke-47 ke kantor Indosat. Hadir unsur manajemen lainnya seperti Direktur Tatang Setyawan, Manajer Iklan Syarifuddin Sariman, dan lainnya. Mereka mengucapkan selamat ulang tahun Indosat ke-47.

“Semoga di usianya yang sudah lumayan dewasa, dapat lebih bergairah. Semakin meningkatnya frekuensi dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi masyarakat, juga diiringi kerja sama yang baik dalam membangun Kota Balikpapan lebih maju,” harap Ivan.( kaltimpost)

Related Posts