Ini Alasan OLX Merger dengan Berniaga.com

shares |

Ini Alasan OLX Merger dengan Berniaga.com
Ini Alasan OLX Merger dengan Berniaga.com - Situs jual beli online OLX membenarkan kesepakatan kerjasama patungan (joint venture) dengan Schibsted Media Group, Telenor Group dan Singapore Press Holdings (SPH) untuk pengembangan platform online classified di empat negara yaitu Indonesia, Thailand, Bangladesh, dan Brazil.

Alif Priyono, Chief Operating Officer (COO) of OLX Indonesia mengatakan, di Indonesia, joint venture dilakukan dengan total kepemilikian mayoritas saham sebesar 64 persen untuk Naspers.

“Pemegang saham Berniaga (Schibsted, Telenor dan SPH) akan menjadi investor dan duduk dalam kursi manajemen joint venture yang baru,” ujar Alif , Jumat (14/11/2014).

Setelah joint venture ini, lanjut Alif, perusahaan akan tetap menggunakan nama/merek OLX serta platform teknologi OLX, sementara situs, aplikasi, dan pengguna Berniaga akan dipindahkan ke platform OLX setelah semua proses persetujuan selesai dilakukan. Sampai semua proses ini selesai, bisnis akan berjalan normal seperti biasa.

Adapun tujuan dari joint venture ini adalah ingin menjadikan OLX sebagai satu-satunya situs online classified di Indonesia, dimana hal ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi konsumen, yaitu masyarakat Indonesia.

Menurut Alif, mereka akan mendapatkan manfaat yang besar karena tersedianya pilihan yang lebih banyak ketika ingin membeli barang dan juga bagi penjual, karena mendapatkan calon pembeli potensial yang jauh lebih besar. “Baik penjual maupun pembeli, semuanya berada dalam satu wadah saja, yaitu OLX,” tuturnya.

Karena hal ini bersifat kesepakatan global, saat ini perusahaan sedang menunggu persetujuan dari Komisi Eropa (European Commission). “Kami berharap akan selesai pada awal 2015. Sampai semua proses ini selesai, bisnis akan berjalan normal seperti biasa,” tutup Alif.(Okezone.com)

Related Posts