Pemain Timnas Tetap Shalat Jumat Di Vietnam

shares |

Pemain Timnas Tetap Shalat Jumat Di Vietnam
Pemain Timnas Tetap Shalat Jumat Di Vietnam - Meski berada di Vietnam yang pemeluk Islam minoritas, penggawa tim nasional Indonesia tetap menjalankan ibadah sholat Jumat.

Ketika waktu menunjukkan pukul 11.30 waktu setempat, penggawa timnas yang beragama Islam tampak bergegas keluar dari kamar hotel untuk melaksanakan sholat Jumat.

Beberapa pemain yang tampak keluar dari lift untuk melaksanakan ibadah tersebut adalah Hariono, Samsul Arif, M. Ridwan, Firman Utina, Evan Dimas, dan beberapa pemain lainnya.

Penggawa tim Garuda itu menuju sebuah ruangan di dekat kolam renang yang diubah menjadi tempat sholat. Imam yang direncanakan memimpin Salat adalah perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi, Azhar Rizal.

Waktu menunjukkan pukul 11.50 tapi sang Imam tak kunjung datang. Tiba-tiba, Zulham Zamrun masuk ke ruangan sambil mengucapkan Assalamualaikum.

"Imamnya masih OTW (dalam perjalanan). Katanya kalau dia tidak datang, saya jadi penggantinya," candanya.

Pukul 12.05, Azhar tiba di tempat dan langsung memimpin sholat Jumat, dimulai dengan khotbah. Ia menyampaikan khotbah dengan tema 'Potensi Pemuda dan Tanggung jawabnya kepad Kehidupan'. Usai beribadah, semua pemain makan siang dan kembali ke kamar masing-masing.

Skuad Garuda akan menjalani pertandingan perdana Piala AFF 2014 melawan tuan rumah Vietnam di Hanoi, Sabtu (22/11/14).(beritajatim)

Related Posts