Hasil Uji Benchmark One Plus One Versi Antutu Benchmark dan PCMark

shares |

Hasil Uji Benchmark One Plus One Versi Antutu Benchmark dan PCMark
Seperti biasa, performa smartphone diuji dengan Antutu Benchmark dan PCMark yang kini tersedia untuk Android.

Dalam uji Antutu, OnePlus One secara mengejutkan mencatat skor 46001 dn bertengger di atas HTC One M8, Xiaomi Mi 3, Samsung Galaxy S5 dan Galaxy note 3, serta Xperia Z2.

Xperia Z3 sendiri yang pernah diuji KompasTekno mencatat skor Antutu sedikit di bawahnya, yaitu 41429.

Sementara dalam uji PCMark, uji performa yang dilakukan mencatatkan skor 3420 yang tergolong sebagai skor yang tinggi.

Skor tersebut sedikit di bawah perangkat Sony Xperia Z3 yang juga pernah diuji KompasTekno, yang mencatat skor performa 3719.

Hasil Uji Benchmark One Plus One Versi Antutu Benchmark dan PCMark

Dalam uji ketahanan baterai yang tersedia dalam PCMark, baterai OnePlus One mampu bertahan selama 7 jam 40 menit dalam sekali isi ulang.
Ketahanan baterainya sedikti unggul di atas Xperia Z3 yang bertahan selama 7 jam 18 menit, keduanya sama-sama mengusung baterai kapasitas 3100 mAh.

Kesimpulan

OnePlus One mencuri perhatian dengan menjadi smartphone berperforma tinggi namun dengan banderol harga yang lebih murah. Strategi ini sama dengan yang dilakukan oleh Xiaomi yang meluncurkan lini Mi4 dan Mi Note di kelas premium.

Julukan "Nexus killer" untuk OnePlus One memang tepat karena ia mengusung spesifikasi yang setara bahkan melebihi smartphone Nexus 5 dari Google. Harganya pun jauh lebih murah ketimbang Nexus 5 yang dibanderol Rp 6 jutaan berbanding Oneplus One yag dijual Rp 3 jutaan.

Sistem operasi yang digunakan juga sangat mudah untuk diutak-atik bagi yang suka mengoprek. Cyanogen juga mendukungnya dengan memberikan custom ROM alternatif. Banyak desain antarmuka yang berbeda yang bisa diunduh dari smartphone langsung, baik yang berbayar maupun gratis.

Namun, satu-satunya yang menghambat pengguna untuk membeli mungkin adalah tidak adanya slot kartu microSD, meninggalkan mereka untuk bergantung speenuhnya kepada penyimpanan internal smartphone. Selain itu, daya tahan baterainya seharusnya masih bisa ditingkatkan lagi.

Related Posts