KAI Berlakukan Pembatalan Tiket dengan Pengembalian 100%

shares |

Sehubungan dengan banjir besar yang melanda wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, PT KAI memberlakukan pembatalan tiket dengan pengembalian 100%. Pembatalan tersebut khusus yang terkena berdampak banjir.

Humas Daop 4 Semarang, Suprapto menjelaskan, pembatalan atau pengembalian biaya tiket dapat dilakukan maksimal 3x24 jam setelah jadwal keberangkatan kereta api. Pembatalan tiket dapat dilakukan di stasiun-stasiun tertentu yang ditunjuk dengan syarat. "Untuk di Wilayah Daop 4 pembatalan bisa dilakukan di Poncol dan Tawang,” ujarnya, Selasa (10/2/2015).

Dia menyebutkan, seluruh jadwal kedatangan kereta api (KA) di Stasiun Poncol dan Tawang Semarang, Jawa Tengah mengalami keterlambatan akibat banjir di Jakarta. Dalam dua hari ini semua KA dari Jakarta tujuan Surabaya maupun Semarang mengalami keterlambatan rata-rata sekitar 2 jam.

Sejumlah KA yang mengalami keterlambatan hari ini, di antaranya KA Tawang Jaya (Senen-Ponco) terlambat 9 menit, KA Argo Anggrek (Gambir-Surabaya) 30 menit, KA Argo Muria (Gambir-Tawang) 58 menit, dan KA Menoreh (Senen-Tawang) 144 menit. “Keterlambatan ini akibat menumpuknya perjalanan KA di Wilayah Daop 1 Jakarta,” tandasnya.

Related Posts