Kamera One Plus One 13 Mp

shares |

Foto macro dengan OnePlus One, fokus bisa didapat dengan jarak kurang lebih 10 cm, diafragma lebar f2.0 membantu menambah kedalaman bidang gambar.
Kamera utama OnePlus One mengusung resolusi 13 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI (back side illuminated) buatan Sony, sensor ini membantu performa kamera smartphone saat dipakai memotret dalam kondisi minim cahaya.

Angka resolusi 13 megapiksel memang tergolong rata-rata, namun OnePlus mengombinasikannya dengan lensa dengan diafragma f2.0 dengan focal length 27 mm.

Walau memiliki diafragma yang lebar, sayangnya OnePlus tidak menyertakan fitur sistem stabilisasi lensa yang kini mulai banyak diadopsi oleh smartphone-smartphone premium, seperti iPhone 6 dan Xperia Z3.

Bagian ujung tepi foto terlihat mengalami penurunan dalam hal ketajaman fokus dan detil, namun rentang dinamisnya tergolong baik.

Padahal, jika stabilisasi lensa dibenamkan, kamera ini bisa menjadi pesaing Xperia Z3 atau iPhone 6 saat digunakan di kondisi remang.

Namun demikian, tanpa image stabilizer pun kamera OnePlus One masih sedikit lebih baik performanya jika dibandingkan dengan kamera milik smartphone lain yang rentang harganya masih setara.

Terdapat juga fitur lampu flash Dual LED yang cukup membantu dalam kondisi minim cahaya, walau jangkauannya terbatas efektif sekitar setengah meter saja.

Bukaan lensa f2.0 juga cukup membantu menciptakan efek kedalaman bidang gambar saat digunakan untuk memotret jarak dekat, namun ruang tajamnya masih tergolong sempit.

Warna yang dihasilkan kamera terlihat akurat dan kontrasnya tinggi. Sayangnya detil foto tidak terlalu tinggi, apalagi saat digunakan memotret dalam kondisi minim cahaya dan ISO tinggi, detil terlihat kabur.
Secara keseluruhan, kemampuan kamera cukup memuaskan, melebihi ekspektasi dari smartphone dengan harga Rp 4 jutaan.

Ditambah beberapa fitur pemotretan seperti efek kamera dan setting pengaturan gambar, penyuka fotografi mobile akan merasa senang menggunakannya.

Related Posts