Ketahui Sikap Pasangan Pria mu dari Ukuran Jarinya

shares |

Ketahui Sikap Pasangan Pria mu dari Ukuran Jarinya
Ketahui Sikap Pasangan Pria mu dari Ukuran Jarinya - Salah satu bagian tubuh anda yakni jari tangan ternyata bisa menentukan apakah seseorang pria tersebut bersifat kasar atau sopan. Para ilmuwan menemukan bahwa pria yang baik dan penuh perhatian kepada perempuan umumnya memiliki jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk mereka. Mereka yang memiliki jari lebih dekat dengan panjang yang sama ternyata lebih suka bertengkar dan kasar.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa 'rasio digit' didefinisikan sebagai panjang jari manis dibagi dengan panjang jari telunjuk dipengaruhi oleh paparan hormon di dalam rahim. Semakin kecil rasio, bayi yang belum lahir telah terkena hormon laki-laki, terutama testosteron.

Hal ini berdampak pada cara pria dewasa bersikap terhadap perempuan, demikian menurut para ilmuwan di McGill University di Kanada seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (18/2)..

"Saat bersama perempuan, laki-laki dengan rasio yang lebih kecil lebih mungkin untuk mendengarkan dengan penuh perhatian, tersenyum dan tertawa, kompromi, atau pujian orang lain," ujar peneliti utama dan psikiater, Profesor Debbie Moskowitz.

Mereka bertindak seperti itu baik dalam hubungan seksual dan juga dengan teman-teman perempuan atau rekan kerja.

"Orang baik" dengan rasio yang lebih kecil juga kurang suka bertengkar dengan wanita dibandingkan mereka dengan laki-laki. Pria dengan rasio yang lebih besar dengan jari manis dan jari telunjuk yang lebih dekat serta sama panjang memiliki kemungkinan yang sama untuk memilih argumen dengan baik.

Selama 20-hari penelitian, sebanyak 155 peserta mengisi formulir untuk setiap interaksi sosial yang berlangsung lima menit atau lebih dan diperiksa daftar perilaku mereka. Berdasarkan penelitian sebelumnya, para ilmuwan mengklasifikasikan perilaku sebagai "menyenangkan" atau "bertengkar".

Pria dengan rasio digit kecil dilaporkan sekitar sepertiga perilakunya lebih menyenangkan dan perilaku suka bertengkarnya lebih sedikit dibandingkan laki-laki dengan rasio besar. Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa pria dengan rasio digit lebih kecil memiliki lebih banyak anak. Temuan baru menunjukkan satu alasan untuk ini mungkin bahwa mereka cenderung putus dengan wanita atau bercerai.

"Penelitian kami menunjukkan mereka memiliki hubungan yang lebih harmonis dengan perempuan," kata Prof Moskowitz.

Perilaku ini mendukung pembentukan dan pemeliharaan hubungan dengan wanita. Hal ini mungkin menjelaskan mengapa mereka memiliki lebih banyak anak rata-rata.

Para ilmuwan terkejut menemukan ada hubungan statistik yang relevan antara perilaku dominan dan rasio digit. Mereka menyarankan penelitian masa depan bisa mempelajari situasi tertentu di mana dominasi laki-laki bervariasi, seperti situasi yang kompetitif dengan laki-laki lain. Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences.

Related Posts