Suka SImpan Makanan DI Kulkas - Ada Lho Yang Di Larang Di SImpan DI Kulkas

shares |

Kulkas menjadi sebuah penemuan yang sangat berguna karena dipercaya mampu mengawetkan bahan-bahan makanan dan minuman. Namun, ternyata tidak semua bahan makanan atau minuman baik disimpan di dalam kulkas. Berikut adalah makanan dan minuman yang tak seharusnya Anda simpan ke dalam kulkas:

1. Kopi
Tempat yang dingin, gelap, dan kering adalah tempat yang bagus untuk menyimpan biji kopi demi menjaga kesegaran dan rasanya. Lebih baik bekukan biji kopi tersebut bila ingin disimpan.

2. Pisang, peach, aprikot, mangga, dan kiwi
Canadian Produce Marketing Association menyatakan bahwa nutrisi akan terjaga baik bila buah-buahan tersebut disimpan di atas meja saja hingga mereka matang.

3. Tomat
Berdasarkan penelitian dari Ontario Greenhouse Vegetable Grovers, suhu dingin dapat membuat tomat menjadi busuk.

4. Kentang
Kentang sebaiknya disimpan dalam tempat yang kering, dingin, dan gelap. Simpanlah di lemari yang memiliki aliran udara yang baik sehingga menghindari kebusukan pada kentang.

5. Melon
Melon mengandung antioksidan lycopene dan beta-carotene dan dapat berkurang jumlahnya bila disimpan dalam kulkas. Antioksidan tersebut sebaiknya disimpan di suhu ruangan.

6. Bawang merah
Agar tak cepat busuk, bawang merah yang telah dikupas membutuhkan tekanan udara yang cukup. Simpanlah bawang merah terkupas tersebut di dalam lemari biasa.

Related Posts