4 Hal yang Tak Akan Pernah Diucapkan oleh Orang Sukses

shares |

Ada perbedaan antara orang kaya dan orang yang berasal dari kalangan kelas menengah. Termasuk perbedaan dalam cara memandang hidup maupun bagaimana mereka berbicara. Orang yang berasal dari kalangan kelas menengah ke bawah, kerap kali memandang pesimis terhadap berbagai macam kemungkinan. Mereka juga kerap kali memandang negatif tentang uang.

Namun, bagi mereka yang berasal dari kalangan orang kaya terutama kaya dari hasil jerih payahnya sendiri, mereka memandang selalu optimis terhadap berbagai hal kemungkinan. Bagi mereka, tidak ada hal yang tidak mungkin. Semuanya bisa dipelajari, diupayakan dan bisa dikerjakan.

Selain itu, ada empat hal yang tidak akan pernah diucapkan oleh mereka yang bergelimang harta kekayaan dari hasil usahanya. Simak, apakah anda salah satu yang berpikiran seperti itu?

1. Aku tak mampu mewujudkan ide karena tak punya biaya

Orang sukses dan kaya raya tidak akan pernah mengatakan bahwa mereka tidak memiliki biaya untuk mewujudkan ide-ide besarnya. Sebaliknya, mereka akan berpikir dan bertanya pada dirinya sendiri
"apakah ini layak dibeli? Apakah saya layak berinvestasi? Cukup layakah ini diperjuangkan?"

2. Aku tak layak menjadi orang kaya

Mereka yang sulit mencapai kesuksesan kerap kali berpikir bahwa mereka tidak cukup layak mendapatkan hal yang lebih besar dari harapan mereka. Pertanyaan-pertanyaan seperti "Saya ini siapa? Tak bisa mencapai itu".
Sebaliknya, orang yang sukses tidak akan pernah melontarkan kalimat itu. Mereka akan bertanya "Mengapa bukan aku? Aku sama saja seperti yang lainnya dan saya sangat layak menjadi orang kaya". Kalimat ajaib inilah yang akan mengantarkan mereka mewujudkan mimpi-mimpinya.

3. Aku khawatir kehilangan uang
Orang yang tak sukses selalu mengkhawatirkan tentang uang yang mereka miliki saat itu. Ini membuat mereka tak cukup berani untuk mengambil resiko karena besarnya ketakutan akan kerugian yang mungkin bisa terjadi.

Orang yang sukses juga berpikiran demikian, tapi mereka tetap menikmati jika suata saat mereka mengalami kerugian. Yang membedakannya, mereka tak akan mengatakan bahwa mereka takut kehilangan uang. Orang yang sukses tahu bahwa apapun yang terjadi pasti akan memberikan hikmah. Mereka yakin bahwa kegagalan akan memberikan mereka pengalaman lebih banyak dan membuat mereka lebih pintar. Dan tentu saja, mudah bagi mereka mengembalikan uang yang sudah lenyap akibat kegagalan yang pertama.

4. Aku benci pekerjaanku saat ini

Orang sukses tak akan mengatakan kalimat seperti ini. Mereka menjalankan aktivitas pekerjaannya dengan penuh gairah. Karena gairah itulah yang akan menghidupkan pekerjaannya yang tak hanya sekadar rutinitas untuk mencari uang saja. Orang kaya tahu bahwa gairah ini merupakan rahasia yang sebenarnya untuk menjadi kaya. Ada hubungan sebab dan akibat antara gairah dan usaha tersebut dan orang besar memandangnya sebagai penyebab dari hasil apa yang merekaperoleh. T,api sementara yang lain, menganggap bahwa gairah ini hanyalah merupakan efek.

Berpikir sepeti apa yang dipikirkan orang sukses ini mungkin tidak akan membuat anda serta merta menjadi kaya, namun setidaknya pemikiran itu akan menujukan kepada anda jalur yang benar. (*)
Sumber : Bussiness Insider

Related Posts