Asus Kokoh di Peringkat Tiga Produsen Smartphone Terlaris

shares |

Asus Kokoh di Peringkat Tiga Produsen Smartphone Terlaris - Produsen smartphone, Asus, kian kokoh mempertahankan posisinya di pasar tablet Android di Indonesia. Hal ini didasarkan pada laporan terbaru dari lembaga riset dan analisis data, IDC, terhadap pergerakan pasar tablet Android nasional.

Hingga kuartal keempat 2014 kemarin, Asus secara total tercatat berhasil memasarkan 180.562 unit tablet Android di pasaran nasional. Angka ini hanya terpaut selisih 0,5 persen saja dari produsen smartphone lain yang menempati posisi kedua.

Angka ini terbilang meningkat pesat dibandingkan dkuartal pertama 2014 lalu. Ketika itu Asus memasarkan 14.262 unit tablet dan baru berada di posisi kesembilan. Hanya dalam waktu tiga kuartal saja, AsusIndonesia berhasil mendongkrak penjualan dan menaikkan market share.

“Jika mampu mempertahankan tren seperti ini, kami yakin peringkat Asusdi pasar tablet Android akan kembali naik di kuartal depan," sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, AsusIndonesia dalam keterangan resminya, Rabu (4/3/2015).


Sepanjang tahun 2014 lalu, Asusberhasil memasarkan total sebanyak 392.084 unit tablet Android di seluruh Indonesia. Sebagai gambaran, target Asus Indonesia sendiri untuk penjualan tablet di 2014 adalah 200 ribu unit.

Secara total, hingga kuartal empat 2014, IDC mencatat total penjualan tablet Android di Indonesia mencapai 5.317.757 unit.

"Ini merupakan prestasi luar biasa bagi Asus dan merupakan buah kerja keras dari seluruh tim dan mitra distribusi Asus di Indonesia," sebut Juliana.

"Selain produk yang berkualitas dan dengan harga yang terjangkau, layanan purna jual yang semakin meluas dan terus ditingkatkan merupakan kunci keberhasilan ini," ucapnya.

Juliana menyebutkan, salah satu faktor pendorong keberhasilan Asus meraih sukses di pasaran tablet Android di Indonesia adalah lewat produk andalannya, Asus Fonepad FE170CG.

Tablet Android 7 Inci dengan prosesor Intel quad thread berfitur 3G HSPA dan mampu melakukan panggilan suara ini sangat diminati pengguna.

“Fonepad 7 FE170CG sangat fenomenal. Dengan performa yang cukup baik dan dipasarkan di harga yang terjangkau, produk ini berhasil meraih perhatian pengguna tablet Android,” ucap Juliana. (tribunjogja.com)

Related Posts