Kamis, 14 Mei 2015

Miris, 62,7 Persen Cewek ABG Kota Besar Tidak Perawan

Rusaknya moral remaja masa kini semakin terlihat dari perilaku mereka yang menyimpang. Psikolog, Sani Bidiantini, menjabarkan penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia, yang menunjukkan betapa mirisnya pergaulan remaja masa kini.

"Berdasarkan penelitian UI, terlihat bagaimana perilaku menyimpang remaja masa kini. 97 persen anak remaja sudah menonton film porno," kata Sani dalam diskusi Arisan Hati di SMAN 8 Jakarta, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Minggu (26/4).

Tidak hanya itu, dia juga menjabarkan bahwa 62,7 persen remaja wanita sudah tidak perawan dan 21,2% remaja wanita telah melakukan aborsi.

"Bahkan didapat angka terbaru dari BKKBN ada 1 dari 5 remaja wanita yang dikumpulkan bahwa salah satunya itu hamil," tutur Sani.

Keprihatinan tersebut membuat Sani menekankan pada orang tua para remaja untuk menjadi orang tua yang juga bisa menjadi teman juga guru bagi anak-anaknya. Dia menyebutkan beberapa syarat menjadi sahabat bagi para anak remaja.

"Unconditional love, cintai anak tanpa syarat dan terima mereka apa adanya. Akui perasaan anak. Dengarkan keluhan, pendapat, dan keinginannya. Tingkatkan bahasa tubuh dan berikan sentuhan hangat. Dan terakhir adalah terlibat dalam aktivitasnya," tutup Sani. [merdeka]

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...