Rabu, 22 Juni 2016

Bangun Kilang Bontang, Pertamina Buka Peluang Kerjasama dengan Asing

Bangun Kilang Bontang, Pertamina Buka Peluang Kerjasama dengan Asing


JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berencana akan membangun kilang di Bontang. Pembangunan kilang ini dilakukan setelah Pertamina berhasil menggandeng raksasa perusahaan minyak asal Rusia, Rosneft, untuk membangun kilang Tuban.

Namun, berbeda dengan kilang Tuban, saat ini Pertamina memiliki wewenang khusus dalam hal pembangunan kilang. Menurut Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, dalam pembangunan kilang ini, Pertamina dapat menunjuk konsultan keuangan dan konsultan proyek untuk studi kelayakan secara langsung dalam proyek pembangunan ini.

akan diberikan kewenangan khusus terkait pembangunan kilang di Bontang, Kalimantan Timur. Pertamina boleh menunjuk langsung konsultan keuangan dan konsultan proyek untuk studi kelayakan (feasibilty study).


"Untuk penunjukan konsultan dan feasibility study dan transaksi dalam bentuk tadi sudah dibicarakan. Menkeu yang akan menunjuk nanti," kata Dwi saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Dwi pun belum dapat memastikan siapa yang akan digandeng dalam pembangunan kilang ini. Namun, Dwi membuka kemungkinan bagi investor asing seperti Saudi Aramco untuk dapat kembali ikut serta dalam pembangunan kilang ini.

"Belum dibahas, banyak terkait di pemerintahan, tentu kita secepatnya saja. Tahun ini belum bisa ditunjuk tapi sudah bisa market sounding," tutupnya.
Via : okezone

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...