Rabu, 22 Juni 2016

Bangun Kilang di Bontang, Pertamina Diberi Kewenangan Khusus

Bangun Kilang di Bontang, Pertamina Diberi Kewenangan Khusus

Jakarta -PT Pertamina (Persero) akan diberikan kewenangan khusus terkait pembangunan kilang di Bontang, Kalimantan Timur. Pertamina boleh menunjuk langsung konsultan keuangan dan konsultan proyek untuk studi kelayakan (feasibilty study).

"Bontang, terkait penunjukan konsultan untuk feasibility study dan transaksi dalam bentuk tadi sudah dibicarakan," kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto usai rapat koordinasi di kantor Kemenko Perekonomian, Rabu (22/6/2016).

Ini akan mempercepat proses penyelesaian pembangunan kilang. Selanjutnya Pertamina bisa berfokus pada lelang proyek kepada para investor.

"Habis ini market sound," imbuhnya.

Dwi belum dapat memperkirakan mulainya pembangunan kilang. Akan tetapi ini diupayakan agar bisa selesai dalam waktu dekat.

"Bontang itu karena KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) ada terkait dengan prosedur," terangnya.

Landasan hukum dari keputusan penunjukan langsung adalah adalah Peraturan Presiden (Perpres) yang akan segera diterbitkan.

"Kita akan menunjuk financial consultant akan menggunakan perpres yang boleh menunjuk langsung untuk melaksanakan itu," kata Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil pada kesempatan yang sama.
(mkl/ang)
Via : finance detik

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...