Belum Resmi di Indonesia, iPhone 7 Sudah Beredar di Toko Online

shares |

Belum Resmi di Indonesia, iPhone 7 Sudah Beredar di Toko Online

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi diperkenalkan pada 7 September 2016 di Amerika Serikat. Namun hingga saat ini kedua smartphone tersebut belum secara resmi hadir di Tanah Air.

Pun demikian, pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (17/9/2016), baik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah dijual di sejumlah toko online di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah di JD.ID, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Bukalapak.

iPhone_7_2

Beberapa seller di toko online tersebut menawarkan sistem penjualan PO alis pre-order dan juga COD atau cash on delivery. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 12 jutaan hingga Rp 20 jutaan.

iPhone_7_4

Sementara itu, berdasarkan informasi dari unggahan di akun Instagram milik Bank BNI dengan akun @bni46, pembelian secara pre-order dapat dilakukan melalui Bank BNI sejak 17-22 September 2016, menggunakan kartu kredit bank BNI.

iphone_7

Disebutkan juga, iPhone 7 bakal dikirimkan ke konsumen mulai 23-26 September 2016. Bank BNI juga memberikan penawaran menarik, yakni 200 pemesan pertama bakal mendapatkan cashback sebesar Rp 1 juta.

Persyaratan lain yang diberikan adalah satu kartu kredit hanya bisa digunakan untuk membeli satu unit iPhone 7.

Disebutkan pula, pembelian iPhone 7 dengan pembayaran melalui kartu kredit BNI bisa dilakukan di laman toko online JD.ID.

Untuk diketahui, status iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sendiri (dengan kode Apple-A1778 dan Apple-A1784) masih dalan tahap SP3 di Balai Uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika.

iPhone_7_di_jd.id

Proses SP3 masih terbilang tahap awal, sehingga butuh beberapa tahapan lagi sebelum kedua perangkat ini bisa lolos pengujian dan layak dijual di pasar Tanah Air.

Related Posts