Sabtu, 25 Februari 2017

3 Lokasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Ke Bontang

3 Lokasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Ke Bontang
3 Lokasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Ke Bontang - Bontang memang sudah lama terkenal akan Kota Industrinya. Sebab di sini beberapa perusahaan skala nasional berada. PT Badak NGL, PT Pupuk Kaltim, PT Kaltim Methanol Industri, PT Kaltim Parna Industri, PT Indominco dan masih banyak lagi lainnya. Tapi seiiring perkembangan zaman, Bontang pun telah berubah. Yach, Ketika dulu orang masuk atau datang ke bontang hanya untuk urusan bisnis/kerjaan tapi melihat beberapa fenomena akan munculnnya Tempat Wisata Baru di Bontang, semua telah berubah. Orang datang ke bontang bukna saja untuk sebuah urusan pekerjaan, Tapi kini banyak sekali warga masyarakat sekitar kalimantan timur datang ke bontang untuk sebuah urusan "WISATA".
Berikut ini kami sarikan beberapa Lokasi Wisata Yang Wajib Kamu kunjungi ketika di Bontang.
Lokasi pertama adalah Beras Basah, sebuah pulau kecil yang terletak di perairan Bontang. Untuk mengunjunginya harus menggunakan kapal. “Meskipun tidak seramai dulu (sebelum ada rencana penutupan), namun libur kali ini setidaknya sudah ada 10 kapal yang berangkat. Sepertinya sampai sore nanti bisa 15 kapal yang berangkat. Biasanya hanya 4 sampai 5 kapal saja yang berangkat,” cerita Anan, seorang nakhoda kapal di Pelabuhan Tanjung Laut.
Selain itu, tempat lain yang tak kalah ramai adalah Bontang Kuala. Wisata kampung air ini menjadi pilihan bersama keluarga untuk bersantai dan tempat favorit menghabiskan sore hari. “Kesempatan bawa jalan anak-anak dan istri mumpung libur. Pemandangan, udara, laut, dan tentu menu makanan di sini, jadi tujuan utama,” ujar Andra yang sehari-hari bekerja sebagai guru di sebuah SMA di Bontang.
Wisata mangrove yang terletak di Perumahan Bukit Sekatup Damai dipenuhi pengunjung. Suasana tenang, nyaman, asri, dan alami pohon bakau, menjadi daya tarik tersendiri. Di hutan mangrove satu ini, terdapat beberapa hewan, seperti monyet, iguana, burung, dan musang.
“Jika Sabtu dan Minggu, setidaknya pengunjung yang datang ke tempat ini mencapai 1.500 orang,” beber Andi Udin, koordinator tiket masuk di lokasi itu.
Sumber : BontangPost / wisatabontang

Previous
Next Post »

Post Comment

 
loading...